Nov 5, 2011

Kejujuran

Malem sobat blogger, di malam yg indah berkumandang takbir gua mau buat suatu artikel nih, dan disini gua pilih judulnya kejujuran. Sebenernya menurut lu pada kejujuran itu apa sih? Dan apa ngaruhnya buat lu pada?

Selama gua sekolah sih gua udah sering diajarin jujur, ya walaupun ulangan masih kurang jujur hahaha. Yang gua tau jujur itu sih ngomong apa adanya yang terjadi dan gak ada yg ditutup tutupin, tp yg gua liat rata2 anak remaja sekarang malah banyak bgt yg kurang jujur. Seandainya lu tau jujur itu tinggi bgt nilainya, dan orang yg berkata jujurpun akan dipandang tinggi walaupun dia berbuat kesalahan besar. Karna itu tolonglah bersikap jujur, apa lagi dalam suatu hubungan percintaan dan pertemanan, itu sangatlah penting. Masa ngomongnya doang sahabat tapi gak pernah jujur kalo dia lagi kesel ma dia, itu kan sana aja bunuh diri. Trus lagi suka sama orang tapi gak pernah di ungkapin, itu kan bikin tambah sakit aja. ya gak?

Gua tau sih jujur itu susah dan pait bgt rasanya, apalagi kalo udah soal percintaan. Tapi kan gak ada salahnya kalian berusaha jujur, toh orang itu akan mengerti dan menghargai kejujuran anda. Jadi cobalah bersikap jujur, anggap jujur itu adalah sesuatu yg harus dan wajib anda lakukan agar anda dapat menjalani hidup ini dengan nyaman. Coba kalo maling jujur, kan dihukumnya gak lama2. Coba koruptor jujur, kan rakyat miskin juga tentran hidupnya. Pokonya jujur itu indah bgt deh, dan ujung2nya pasti membawa kebahagiaan. Tapi tergantung dari cara kalian melihat sih.
Oke cukup disini dulu gua ngeblognya, semoga bermanfaat deh. Jangan lupa bersikap jujur yah abis baca ini. Malam

No comments:

Post a Comment